Search This Google

Mobil Tanpa Pengemudi Ini Mampu Mengendarai Lebih Baik dari Manusia pada Malam Hari


Perkembangan teknologi memang bisa dibilang saat ini menciptakan berbagai inovasi yang memudahkan perkerjaan manusia. Perkembangan teknologi ini juga menyebar ke berbagai bidang, termasuk salah satunya adalah bidang otomotif. Sebagian dari kita mungkin tahu bahwa raksasa Google sendiri memiliki mobil tanpa pengemudi, yang digunakan untuk pemetaan.
ford-lidar-1



Mobil dari Ford saat pengujian berjalan tanpa pengemudi di malam hari

Tapi ada yang lebih menarik dari mobil tanpa pengemudi dari Google tersebut, pasalnya kini ada mobil tanpa pengemudi yang mampu berjalan lebih baik dari mobil lainnya. Dilansir dari TweakTown, Selasa (12/4/2016), dikatakan bahwa salah satu pabrikan mobil baru saja menguji teknologi terbaru pada mobil buatan mereka.

Adalah Ford, yang baru saja mencoba teknologi terbaru pada mobil mereka, yang mana pada kali ini Ford melakukan uji coba mobil tanpa pengemudinya pada malam hari. Pengujian ini Ford menggunakan teknologi yang bernama Lidar (radar berbasis cahaya), yang letaknya ada di atas mobil. Cara kerjanya, Lidar bakal memancarkan cahaya dan memindai jalanan yang ada disekitar mobil Ford tersebut.

Contact Form

Name

Email *

Message *