Search This Google

Pizza Hut selalu memperhatikan kondisi produknya agar layak dikonsumsi

Sebuah pengakuan dari mantan karyawan pizza hut, semoga persaingan bisnis bermain sehat dan tidak saling menjatuhkan. Untuk karyawan pizza hut beserta bos2nya mohon bersabar untuk mengatasi masalah ini





1997-2005
Yups, selama kerja di PT Sari Melati Kencana (Pizza Hut) baru dengar berita kadaluarsa.
Pengalaman yang lama, menjadi staff BOH (kitchen team) sangat menyenangkan, mempelajari ilmu memasak dengan cara yang baik dan benar, dari penanganan menerima barang datang sampai makanan siap disajikan ke konsumen, merupakan proses yang panjang.
Dalam proses diatas tsb, kita jadi tahu bahwa pentingnya masa kadaluarsa (yg ramai di bincangkan oleh media), barang datang di terima, di cek kelayakan, jumlah volume barang sesuai permintaan dan langsung di buatkan MRD nya( Made, Ready, Discard) ditulis menggunakan spidol pada tiap2 makanan yang akan diolah, menempatkan makanan barang yang belum dan akan siap saji pada ruangan berpendingin dengan suhu 2-4° celcius dan tertutup wadah rapat pada tiap2 barang... Dan dilakukan setiap saat dan di cek oleh pimpinan setiap hari.
Yang paling enak menjadi team dipagi hari, semua makan di test, istilah kerennya test panel sebelum disajikan ke pelanggan... Lumayankan buat sarapan pagi PIZZA yang lezat ketimbang nasi uduk.. Hehehe, kek orang bule ae.
Semangat yaa buat karyawan PIZZA HUT Indonesia.
Berbagi Pengalaman aja

Contact Form

Name

Email *

Message *