Search This Google

Intip 5 Keseruan Kantor Baru Tokopedia



Beberapa Toppers mungkin sudah tahu, kini Tokopedia telah berpindah kantor ke Wisma 77 Tower 2. Hal ini dilakukan seiring dengan berkembangnya perusahaan dan jumlah Nakama, sebutan karyawan Tokopedia, yang terus bertambah.
Penasaran seperti apa suasana kantor Tokopedia sekarang? Berikut 5 keseruan yang bisa kamu temukan di kantor baru Tokopedia!

Suasana kantor Tokopedia

1. Kantor open space

Kalau pernah baca blog post tentang kantor lama Tokopedia, kamu pasti ngeh kalau kantor Tokopedia menggunakan konsep open space atau ruang terbuka, alias tanpa sekat dan tanpa batas. Dengan tidak menggunakan kubikel, semua Nakama bisa bebas berinteraksi karena tidak ada batasan secara fisik.
Sekalipun ada “batasan”, sekat hanya berupa kaca transparan yang membatasi antara ruang meeting dengan ruang kerja. Lingkungan kerja seperti ini membuat semua Nakama lebih berbaur dengan Nakama lainnya, tanpa peduli posisi ataupun lama kerja di Tokopedia.
 Duduk-duduk santai di kantor

2. Desain kantor yang nyaman

Kesan kantor konvensional dengan ruangan penuh kubikel tidak akan kamu temukan di kantor Tokopedia. Begitu masuk ruangan, kamu akan langsung disambut dengan nuansa serba hijau dan suasana kantor yang jauh dari kaku. Kantor juga makin terasa nyaman karena ada sejumlah area di kantor yang dapat digunakan untuk bersantai, misalnya sofa-sofa empuk, ruang meeting casual, dan area santai lainnya. Bahkan kamu bisa menemukan ayunan di dalam kantor, lho!
 Nakama bermain pingpong di saat jam makan siang

3. Tokopedia Playground – Work hard, play hard

Tidak hanya jadi tempat untuk bekerja saja, Tokopedia juga menyediakan satu space khusus untuk bermain atau sering disebut sebagai Tokopedia Playground. Ruangan ini memiliki ukuran yang cukup luas sehingga para Nakama bebas melakukan apa saja.
Biasanya, memasuki jam makan siang, ruangan ini mulai dipadati para Nakama yang akan menyantap makan siang di deretan meja makan berwarna kuning terang yang mencuri perhatian. Sisa ruangan diisi sofa-sofa empuk yang bisa Nakama gunakan untuk sekadar ngobrol dan ragam permainan yang Tokopedia sediakan seperti meja pingpong, fussbal, perangkat PS4, hingga samsak tinju lengkap dengan sarungnya.

Bahkan, tak jarang sejumlah Nakama yang memiliki hobi olahraga memanfaatkan ruangan ini untuk berolahraga freeletics di sini. Tentunya, olahraga terasa lebih menyenangkan kalau dilakukan beramai-ramai ya!
 Quote di dinding kantor Tokopedia

4. Inspirasi seluas pandangan

Kamu bisa menemukan dengan mudah quotes bertebaran di dinding kantor Tokopedia. Biasanya quotes ini diambil dari ucapan tokoh-tokoh populer dan dari DNA Tokopedia. Selain untuk keperluan estetika, quotes ini juga menjadi pengingat bagi Nakama tentang budaya dan nilai-nilai Tokopedia. Bosan kan kalau dinding kantor hanya polos saja?
 Pantry-nya Tokopedia

5. Setiap lantai dilengkapi dengan “pemadam kelaparan”

Lapar menyerang saat tengah bekerja? Tak perlu khawatir karena Tokopedia memiliki pantry yang terbilang lengkap di setiap lantainya. Desainnya yang unik membuat para Nakama leluasa membuat ataupun mengambil makanan serta minuman.
Area pantry seperti ini terasa menyenangkan ketika para Nakama ingin ngobrol dengan suasana santai pada jam-jam rawan lapar. Perut kenyang, hati senang, kerja jadi tenang.

Sudah ada gambaran tentang keseruan kerja di Tokopedia?

Contact Form

Name

Email *

Message *